pengunjung

Anda pengunjung ke : Redcounter :
Counter Powered by  RedCounter
Assalamu ’Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan Salam Sejahtera.Selamat datang di blog, http://azay-ste.blogspot.com || Terima Kasih atas kunjungan anda di blog ini mudahan semua isi blog ini bermanfa'at buat kalian semua...

Kaltara Tak Ada yang Mengawal

Wapres Tegaskan 2009 Tidak Ada Pemekaran Daerah

JAKARTA-Tim Pergerakan Percepatan Pembentukan Kaltara yang dimotori pengurus KNPI se-utara Kaltim dipastikan tidak pulang dengan tangan hampa. Setelah beberapa hari di Jakarta, banyak informasi penting yang diperoleh mereka seputar desakan agar Kaltara dapat disahkan secepatnya.

Bahkan meski hanya sekitar 3 menit, Jumat siang (19/12) usai salat Jumat di Masjid Baiturrahman yang berada di komplek Istana Wapres, Ketua Tim Percepatan Pergerakan Alwan Saputra bersama 24 pengurus KNPI se-utara lainnya sempat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wapres menegaskan, tahun depan tidak ada pemekaran daerah. Sebab, konsentrasi pemerintah di 2009 nanti pada agenda-agenda besar nasional yakni Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. “2009 tidak ada pemekaran daerah,” tegas Wapres Jusuf Kalla.

Senada juga disampaikan Kasubdit Pemekaran Wilayah I Dirjen Pemekaran dan Otonomi Khusus Depdagri, Indra Djaya Ramzi. Kepada rombongan KNPI se-utara, Indra menegaskan penundaan itu adalah kebijakan dari pemerintah karena ada dua agenda nasional.

Selain itu, tertundanya Kaltara karena persyaratan administrasinya belum lengkap. “Acuan persyaratan Kaltara masih berdasarkan PP 129/2000, padahal seharusnya menggunakan PP 78 tahun 2007,” ungkap Indra.

Selain itu, ternyata usulan Kaltara baru disampaikan ke pemerintah pusat tahun 2008. Iqbal Diono, wartawan Radar Tarakan yang ikut ke Jakarta melaporkan selain bertemu wapres yang berlangsung dalam waktu cukup singkat, sebelumnya rombongan juga bertemu dengan Staf Ahli Komisi II DPR RI Jhon Sar.

Dari Jhon, diperoleh informasi bahwa pemekaran daerah selalu terhambat karena tidak ada yang mengawal perkembangannya itu. Sehingga kenyataan yang selama ini terjadi di DPR dibiarkan begitu saja.

“Jadi kenapa Kaltara belum juga disahkan karena sejak awal tidak ada yang mengawal,” kata Jhon.

Karena itu, langkah Tim Pergerakan Percepatan Pembentukan Kaltara dinilai tepat agar usulan pembentukan Kaltara benar-benar ada yang mengawal.

Ketua tim Alwan yang juga Ketua KNPI Bulungan menampik, upayanya ke Jakarta hanya buang waktu dan biaya. Justru banyak informasi yang mereka peroleh selama berada di ibukota Indonesia itu untuk dibawa ke daerah sebagai bahan menentukan langkah selanjutnya agar Kaltara bisa secepatnya dibentuk.
sumber : klik di sini

NB: Hayoooo jadinya KAL-TARA ku...



Artikel yang berhubungan :



6 komentar:

Posting Komentar

Kirim Koment anda sebagai NAMA/URL, Masukka nama Anda dan URL anda, URL bisa diisi sembarangan.
contoh URL : BLOG INI, Friendster, Blog kamu, DLL


KIRIM SEKARANG KOMENTAR ANDA DI SINI

 
Resolution: 1024x768px | Best View:

Powered By Blogger | Portal Design By azay kun || Spooky the evil © 2009