pengunjung

Anda pengunjung ke : Redcounter :
Counter Powered by  RedCounter
Assalamu ’Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan Salam Sejahtera.Selamat datang di blog, http://azay-ste.blogspot.com || Terima Kasih atas kunjungan anda di blog ini mudahan semua isi blog ini bermanfa'at buat kalian semua...

Pengapalan Batu Bara Baru 450.000 Ton

Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Timur, ternyata memiliki cadangan mineral batu bara yang cukup besar. Salah satu perusahaan yang memiliki Kuasa Pertambangan eksploitasi batu bara, di kawasan itu adalah PT Lamindo Inter Multikon. Bekerjasama dengan PT Adani Global yang ditunjuk sebagai kontraktor, produksi batu bara kini sudah mencapai 450.000 ton.

Perusahaan ini efektif beroperasi baru mulai tanggal 26 April 2008. Dengan luas area 1.000 hektare, PT Adani Gobal baru mengekplorasi kawasan ini sekitar 2 persennya. Dengan kandungan 5.000 kalori, batu bara yang dihasilkan perusahaan ini dieksport ke India untuk keperluan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Sebagai kontraktor yang ikut mengolah kawasan ini, PT Adani Global saat ini sudah merekrut sebanyak 350 karyawan. Sekitar 300 karyawan diantaranya adalah penduduk asli Pulau Bunyu.

Selain PT Lamindo Inter Multikon, perusahaan lain yang memiliki Kuasa Pertambangan di kawasan ini adalah PT Mitra Niaga Mulya, yang memiliki area seluas 1.900 hektare. Dengan hadirnya para insvestor ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat pulau Bunyu, yang berpenduduk sekitar 12.000 jiwa.

Sumber : klik di sini

Ingin liat vidio nya : klik di sini
liatin aza vidionya sa'at di komentari sama wartawan.



Artikel yang berhubungan :



4 komentar:

Posting Komentar

Kirim Koment anda sebagai NAMA/URL, Masukka nama Anda dan URL anda, URL bisa diisi sembarangan.
contoh URL : BLOG INI, Friendster, Blog kamu, DLL


KIRIM SEKARANG KOMENTAR ANDA DI SINI

 
Resolution: 1024x768px | Best View:

Powered By Blogger | Portal Design By azay kun || Spooky the evil © 2009