pengunjung

Anda pengunjung ke : Redcounter :
Counter Powered by  RedCounter
Assalamu ’Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan Salam Sejahtera.Selamat datang di blog, http://azay-ste.blogspot.com || Terima Kasih atas kunjungan anda di blog ini mudahan semua isi blog ini bermanfa'at buat kalian semua...

Review Album Eminem - Relapse

Salah satu artis musik rap terbesar saat ini kembali mengeluarkan album, Eminem pada tanggal 19 Mei lalu meluncurkan album terbarunya yang berjudul “Relapse”. Satu hal yang menarik dari album Eminem ini adalah konsep cover albumnya, cover albumnya dibuat seolah-olah itu adalah sebuah botol obat, mungkin ini dilakukan untuk memperkuat tema yang banyak dalam lagu-lagu dalam album ini, yaitu ketergantungan obat. Album berisi 15 lagu dan 5 skit ini semuanya diproduseri oleh Dr. Dre.

Album ini dibuka dengan skit yang berisi pembicaraan antara Eminem dan dokternya yang menyatakan ia sudah dapat pergi dari pusat rehabilitasi, dilanjutkan dengan lagu pertama yang berjudul “3 am”. Lagu ini bercerita tentang pembunuh berantai yang terpengaruh obat-obatan, dan seperti biasa, Eminem, menempatkan dirinya sebagai orang pertama yang bernama Slim Shady, sehingga seolah-olah dia sedang bercerita pada kita.

Seperti juga pada album sebelumnya Eminem banyak meng-“diss” atau mengejek orang-orang dalam lagunya, seperti lagu “My Mom” yang banyak menyindir tentang ibunya sendiri, seperti kita ketahui hubungan penyanyi rap yang mempunyai nama asli Marshall Mathers ini dengan ibunya amat tidak baik. Eminem dalam lagu ini menyalahkan ibunya atas ketergantungannya terhadap obat penenang.

My Mom loved valium and lots of drugs
That’s why I am like I am cause I’m like her
Because my mom loved valium and lots of drugs
That’s why I’m on what I’m on cause I’m my mom

Single pertama dari album ini berjudul “We Made You”, lagu ini menyajikan sound yang amat menarik karena penggunaan sound trombone, xylophone, serta sumbangan vokal dari Charmagne Tripp. Penggunaan sound-sound tadi membuat seolah-olah lagu ini diiringi sebuah big band. Dalam lagu ini Eminem banyak mengejek orang salah satunya Lindsay Lohan dan penyimpangan seksualnya, Kim Kardhasian, dan Britney Spears.

Seperti biasa memang Eminem selalu menghadirkan kontroversi dalam albumnya, tema obat-obatan terlarang, incest, gay, dan pelecehan seksual banyak dibahas dalam album ini. Selain karena tema-tema kontroversial yang dihadirkan, kemampuan rhyming dari Eminem tidak perlu diragukan lagi, dan dengan tambahan beat-beat menawan dari Dr. Dre membuat album ini menjadi salah satu album rap yang harus dipunyai penggemar musik rap.

Track Listings
1. Dr. West (Skit)
2. 3 A.M.
3. My Mom
4. Insane
5. Bagpipes from Baghdad
6. Hello
7. Tonya (Skit)
8. Same Song & Dance
9. We Made You
10. Medicine Ball
11. Paul (Skit)
12. Stay Wide Awake
13. Old Time’s Sake
14. Must Be the Ganja
15. Mr. Mathers (Skit)
16. Déjà Vu
17. Beautiful
18. Crack a Bottle
19. Steve Berman (Skit)
20. Underground

Sumber : rw– djwirya.com





Artikel yang berhubungan :



0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Koment anda sebagai NAMA/URL, Masukka nama Anda dan URL anda, URL bisa diisi sembarangan.
contoh URL : BLOG INI, Friendster, Blog kamu, DLL


KIRIM SEKARANG KOMENTAR ANDA DI SINI

 
Resolution: 1024x768px | Best View:

Powered By Blogger | Portal Design By azay kun || Spooky the evil © 2009